OTAK KOKOQ JOBEN (Nice Treveling Place Edition)


OTAK KOKOQ JOBEN
            Guys, have you ever been listened this place?
Sepetinya, Lombok lebih dikenal karena keindahan pantainya saja, namun tidak hanya pantai-pantai indah yang harus dijelajahi di Lombok. Masih banyak objek wisata lainnnya seperti gunung Rinjani atau air terjun misalnya, dan Otak kokoq Joben adalah salah satunya. Well, ini adalah salah satu tempat wisata di Pulau Lombok J. Otak Kokoq Joben merupakan bahasa sasak (bahasa tradisional Lombok) yang artinya Otak= kepala, Kokoq= semacam sungai dan Joben adalah nama desa tersebut. Jadi Otak kokoq Joben merupakan kolam air terjun alami yang airnya berasal langsung dari mata air alami hulu sungai. Air yang jernih, dingin, segar dan dipercaya berhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit ini sudah dikenal oleh kalangan masyarakat Lombok maupun masyarakat NTB. Namun, nampaknya belum terlalu terekpose dan belum terkenal luas di wisatawan domestic maupun mancanegara. Walaupun memang sudah pernah ada beberapa wisatawan luar dan dalam negeri yang berkunjung ke tempat ini.
            So, sayang bangetkan, kalau tempet se-keren ini gak banyak orang yang tahu. Di sini, penulis bakalan ngasih sedikit info tentang Otak kokoq Joben. Yah, buat referensi tempat liburan kalian. Otak kokoq joben terletak di Kecamatan Montong Gading + 50 km dari Kota Mataram melalui terminal Mandalika-Prau Banyar dari Prau Banyar menggunakan angkuta ojek ke lokasi atau juga bisa melalui Paok Motong.
            Nggak Cuma air terjun aja, Otaq kokoq Joben juga dilengkapi dua buah kolam renang masing-masin untuk dewasa dan anak-anak. Serta jika terus naik dikawasan atasnya, akan ditemukan bukit-bukit yang dijadikan konservasi (penghijauan), tetapi harus hati-hati karena ada lintah hingga sebesar telunjuk, terlebih jika musim hujan. Terkadang kita juga bisa melihat babi hutan dan monyet-monyet yang mengintip berharap diberi makan, jadi, hati-hati karena bisa-bisa mereka mencuri makanan yang kita bawa. Pemandangannya yang masih asri dan merupakan daerah dataran tinggi yang sejuk sangat bagus untuk berfoto-foto ria. ;) 

So, let’s packing, and go traveling! Visit East Lombok.

Comments